Songs

Pages

Sabtu, 16 Oktober 2010

my comfort zone, my play zone

comfort zone atau zona nyaman adalah sesuatu yang bener2 bisa bikin kita menjadi sebagaimana kita adanya bila berada di dalam  lingkungan itu. kebanyakan orang pastilah punya zona nyaman mereka masing2.. begitupun dgn gw..^^
selama gw masih bisa berada di zona nyaman itu,, gw ga sadar klo memang itulah tempat gw. kampus yg hampir tiap hari gw datengin selama 3,5 tahun,, kadang d sana cuman 1 jam doank atau kdg pun dr jm 7 pagi sampe jm 10 malem.. walopun gw dulu berambisi pengen cepet2 lulus dr kampus,, tapi begitu gw lulus gw pun sadar,, "this is my comfort zone for 3,5 years"...
semewah2nya kantor gw pun tetep ajah ga bikin gw nyaman kyk di kampus... smpe temen gw aja bilang, "kykna lu lebih pewe di lift i**i yah drpd di lift a***a".. seluas2nya tempat parkir di kantor pun,,kdg gw berasa lebih seru parkir di kampus jiahaha... lebih banyak tantangannya... mw stress kyk gmn juga di kampus tapi stress nya itu beda dr stress d kntor,, kalo stress itu bisa dibilang fun maka gw akan bilang lebih fun stress d kmpus drpd stress d kntor.. pas gw dtg ke kampus kmrn itu,, wlopun malem2 tp serasa recharge my energy hehe,,,

comfort zone gw yg lain adalah UKM yg gw ikutin,, temen2 seangkatan gw di UKM itu, dan juga yang di atas atau di bawah gw. pokoke keluarga besar UKM ****r**l.. semua hal yg ada di sana bwt gw seperti zona bermain gw.. walopun dulu pun gw pernah stress berada di lingkungan manusia berotak elite seperti mrk,, tapi setelah gw ga terlibat lagi di sana honestly gw berasa kehilangan bgt. gw sering bgt keinget sm mereka lebih dr gw keinget sm temen2 kul gw yg lain..

yap, my comfort zone is my play zone.. tapi gimana kalo emang udah saatnya lu harus keluar dr sana? gw pun berat bgt bwt keluar,, tapi sejak skitar 6 bulan yg lalu, sedikit demi sedikit gw keluar dr sana.
semua org mw ga mw pun harus keluar dr zona nyaman mereka,, jangan seperti katak dalam tempurung. keluarlah, meloncatlah dr tempurung itu dan lihatlah dunia.. sejak gw keluar dr sana, banyak hal yg gw pelajarin, byk hal yg membentuk n sedikit merubah kepribadian gw.. dunia di luar zona nyaman adalah dunia yg penuh dgn tantangan dan hal2 baru... walopun kesannya dunia itu "kejam" tapi berpikirlah kalo memang d situlah kita harus berada, memang itulah tempat kita kalo memang kita pengen maju, dan tetep lihat dr sisi positifnya... always positive thinking dan kita akan sampai pada kesimpulan "gw suka hidup di luar zona nyaman gw"

pernahkah kita berpikir kalo pembentukan suatu lingkungan menjadi zona nyaman itu sebenarnya adalah proses? ga akan ada seorang mahasiswa pun yg lgsg betah pas hari pertama mereka di kampus,, pasti mereka lebih suka masa2 sekolah mereka.. ga akan ada satu anggota baru pun yg lgsg merasa kerasan di UKM yg mereka ikuti dan menjalankan semua tugas2 yg ada, pasti mereka awalnya akan banyak protes dan mempertanyakan ini itu..
waktu adalah sesuatu yg dpt merubah lingkungan asing menjadi zona nyaman,, dan adaptasi adalah kunci yg dapat membuat kita betah di lingkungan tersebut.. semuanya adalah proses...
tapi jgn pernah menyamakan proses adaptasi di lingkungan kerja sama seperti di lingkungan kampus atau yg lain, karena di lingkungan kerja hal itu lebih sulit.. tapi guys,, inget kalo kita udah dewasa. pas kita adaptasi di kampus,, kita br berumur belasan.. sementara di lingkungan kerja,, umur kita udah kepala 2.. so,,  just be mature guys..^^

nikmati dan hiduplah selalu untuk hari ini... jangan pernah menoleh ke belakang dan membanding2kan kehidupanmu yg dulu dengan yg sekarang,, krn seindah apapun hidupmu yg dulu toh ga akan bisa balik lagi. dan jgn melihat ke depan terlalu jauh,, kita ga akan pernah tau hari esok,, entah itu akan gelap atau cerah.. yang harus kita lakukan adalah percaya,, Tuhan berkuasa atas hari esok kita dan bahwa janjiNya untuk masa depan kita adalah indah seindah busur pelangi yg menghiasi langit...^^ amiiiiin...

dan juga di lingkungan kerja, jgn bandingkan pekerjaan yg kau dapat dengan pekerjaan yg teman2mu dptkan. semua pekerjaan pasti ada plus minus nya,, dr sisi gaji, byknya pekerjaan, lingkungan, fasilitas dll. belajarlah puas dengan apa yg telah kau dapatkan dan bersyukurlah selalu.. di mana pun Tuhan menempatkanmu, ingatlah bahwa tidak ada satu hal pun dalam hidupmu yg lolos dr perhitungan Tuhan..

keluarlah dr zona nyaman kita sekarang ini... tapi keluar dr zona nyaman bukan berarti kita akan kehilangan zona nyaman tersebut. kampus especially UKM dan temen2 seangkatan gw,, akan selalu ada. saat gw merasa lelah sama kehidupan gw skrg,, gw tinggal balik ke sana n gw akan merasa recharge my energy. meninggalkan zona nyaman juga membuat gw mencintai mereka more than before..^^

0 comments:

 
Copyright (c) 2010 Fe's Little Things. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And Web Hosting Reviews.