Songs

Pages

Jumat, 11 Januari 2013

Gong - Jade Palace Lock Heart


Sinopsis Sekilas
Sebuah film tentang time traveller yang dibuat pada tahun 2011. Di mana film ini menceritakan tentang seorang gadis abad 21 bernama Luo Qing Chuan (Yang Mi) yang secara tidak sengaja "terdampar" ke masa lalu yaitu masa tahun ke 47 pemerintahan Kaisar Kang Xi (Kent Tong). Qing Chuan yang cerdas ini pada awalnya masuk ke istana sebagai pelayan. Sifat-saifat Qing Chuan mampu membuat Putra Mahkota Yin Reng, Pangeran ke 4 Yin Zhen (Mickey He)  dan Pangeran ke 8 Yin Si (William Feng) jatuh cinta kepadanya. Namun pada akhirnya pangeran ke 8 lah yang dipilih Qing Chuan.





Gong in My Opinion

Film garapan sutradara kenamaan Yu Zheng ini banyak sekali menuai protes. Yah, secara Yu Zheng sendiri merupakan sutradara yang kontroversial. Protes tidak hanya berasal dari kalangan masyarakat namun dari kalangan pemerintah China sendiri yang pada akhirnya melarang penayangan film tentang time traveler di China ( dalam hal ini film Bu Bu Jing Xin yang mirip dengan Gong, ikut terkena imbasnya). Alasan pemerintah China adalah karena film ini menghancurkan tata tertib dan norma-norma dinasti Qing serta "mengacaukan" sejarah.

1. Dalam peraturan dinasti Qing yang terkenal ketat, bagaimana bisa seorang pelayan (Qing Chuan) dibiarkan bertindak kurang ajar terhadap Pangeran? Seperti dengan membohongi Pangeran bahwa ia mencampurkan racun ke teh yang disajikan pada Pangeran, memarahi Pangeran ataupun menampar seorang Pangeran? Pelayan kurang ajar macam itu, kalo ga langsung dipenggal aja udah bagus tapi yang ada dengan kelakuan seperti itu si Pangeran malah jatuh hati padanya. 

Qing Chuan, si pelayan kurang ajar
2. Film ini banyak sekali meniru adegan-adegan di Meteor Garden sehingga serasa menonton kembali Dao Ming Shi dan San Chai dalam versi kunonya. Yah memang film ini bisa dikatakan banyak mencontek Meteor Garden.

3. Cinta yang tidak mungkin. Bagaimana bisa seorang pelayan istana (Gong Nu) menjadi istri Pangeran (Fu Jin)?? Perbedaan kelasnya terlalu jauh. Menurut catatan sejarah, Pangeran ke 8 Yin Si memiliki istri pertama yaitu Lady Gororo. Dengan kata lain, apabila Luo Qing Chuan menjadi istri pertama pangeran ke 8, maka ia-lah sang Lady Gororo. How can? Seorang pelayan tanpa asal usul yang jelas dibiarkan menjadi Fu Jin? Pelayan bisa jadi selir atau Che Fu Jin (istri ke dua) aja udah mujizat. Tapi di sini, Qing Chuan malah menjadi Fu Jin bahkan mendapat restu dari Kaisar. Setting cerita ini bukan masa abad ke 21, tp abad ke 16 di mana perbedaan kasta masih menjadi halangan.


Ba A Ge and Ba Fu Jin. How can?! ><"

Terlalu banyak hal yang tidak masuk akal di film Gong ini. Saya sendiri serasa menonton film Meteor Garden dalam versi kuno. Gong tidak bisa dimasukkan ke dalam kategori film yang bertema sejarah. Apabila ingin mengetahui tentang sejarah pemerintahan pada masa Kaisar Kang Xi berikut intrik perebutan tahta di antara para pangeran,, sangat disarankan untuk menonton film Bu Bu Jing Xin karena jauh lebih masuk akal dan sesuai dengan alur sejarah.

Tapi satu hal yang menyelamatkan film ini adalah jajaran pemainnya..^^

Terutama couple utamanya, Feng Shao Feng dan Yang Mi, yang langsung naik daun berkat film ini. Bahkan masyarakat Cina menyebut mereka sebagai FengMi Lian. FengMi sendiri dlm bahasa Cina diartikan sebagai madu.
FengMi Lian

After Gong. They also filming Gong2 (as a guest), Symphony of Fate,  Legend of Military Seal and Painted Skin 2 as a COUPLE. Kayaknya Mainland keabisan stock gitu buat cari perfect couple lainnya..


Main Couple :

Yang Mi
 Artis yang IMO ga bisa dibilang berkelakuan baik2 amat. Personally, saya lebih suka Ariel Lin daripada Yang Mi. (Ariel Lin lovers).
Salah satu peran Yang Mi yang paling menonjol adalah ketika ia berperan sebagai Guo Xiang (Kwee Siang) di Return of Condor Heroes 2006. She is the best Guo Xiang ever! Karakter Guo Xiang yang paling mendekati novel aslinya dan pada ROCH 2006 ini  digarap dengan pendalaman karakter serta tidak asal nyomot artis. Guo Xiang versi 2006 ini memang paling beda dari versi lain. Sekali liat saja saya langsung sreg dan berpikir "Memang seperti inilah seharusnya Kwee Siang, si pendiri partai Emei"
Yang Mi as Guo Xiang.


Yang Mi dan Hu Ge, as a couple in Chinese Paladin 3 and Liao Zhai Zhi Yi. 
Hu Ge yang pernah berperan sebagai Guo Jing (Kwee Ceng) dipasangkan dengan Yang Mi yang pernah berperan sebagai Guo Xiang (Kwee Siang). Seperti anak dipasangkan sama ayahnya.. Kira-kira Huang Rong ngamuk ga ya?? j/k




Kesannya Hu Ge's Girls dilimpahin ke William Feng.


William Feng Shao Feng

Si ganteng yang membuat saya mendua dari Hu Ge. Secara suara, William yang katanya hobi menyanyi ini, memiliki suara yang bisa dikategorikan pas-pasan.
Tapi tampang sama senyumnya sih,, wowww...
2013 ini ada 1 film Feng Shao Feng yang saya tunggu2 penayangannya (sampai rajin cek jadwal acara di Hunan TV). Film yang diangkat dari sejarah dan menceritakan tentang seorang jenderal cantik (bukan tampan tapi cantik) yang harus selalu memakai topeng karena wajahnya yang cantik itu. Judul filmnya Lan Ling Wang. Feng Shao Feng sendiri akan berperan sebagai Lan Ling Wang, sementara istri Lan Ling Wang yang bernama Yang Xue Wu akan diperankan oleh ........ ARIEL LIN!!! ^^





Other Cast :
  • Mickey He as Yinzhen, the fourth prince.
  • Sonija Kwok as Consort Xi, the Kangxi Emperor's concubine.
  • Tong Liya as Nian Suyan (Tong Suyan), Yinzhen's concubine.
  • Kent Tong as the Kangxi Emperor
  • Leanne Liu as Imperial Consort De, Yinzhen's mother.
  • Maggie Shiu as Imperial Consort Liang, Yinsi's mother. Shiu simultaneously played Lady Heseri, the Kangxi Emperor's first empress.
  • Vicki He as Xueru, the crown princess and Yinreng's wife.
  • Liu Bin as Yin'e, the tenth prince.
  • Tian Zhenwei as Yinxiang, the 13th prince.
  • Mao Zijun as Yinti, the 14th prince.
  • Ma Wenlong as Yintang, the ninth prince.
  • Wang Xianghong as Gu Xiaochun, Qingchuan's friend.
  • Amber Xu as Jinzhi, the fourth princess consort and Yinzhen's primary spouse.
  • Zong Fengyan as Yinreng, the crown prince.
  • Zhang Tong as Princess Bingyue
  • Xi Xue as Ningxiang, a Mongol princess.
  • Li Qindong as Nian Gengyao
  • Lü Yi as Yinshuang
  • Liu Fang as Qingchuan's mother
  • Yan Kuan as Lin Feifan, Qingchuan's fiance in the present-day.
  • Zhu Yaying as Lin Feifan's mother
  • Pan Shiqi
  • Ren Quan


0 comments:

 
Copyright (c) 2010 Fe's Little Things. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And Web Hosting Reviews.