Songs

Pages

Sabtu, 12 Maret 2011

parents....

gue surprised banget sama salah satu temen kantor gue. well,, bisa dibilang dy gabung d team yg kerjanya parah abis.. tiap hari pasti kerja sampe pagi,, d luar kota juga n parahnya klo sabtu juga disuruh masuk smpe malem, kdg minggu juga nongol n yg jelas c klo hari libur nasional yg "ga penting" pasti mereka masuk.. jujur klo gue jadi dia c,, mungkin gue ud rontok dr kapan2. ga pake ragu lagi gue c lgsg cabcus, drpd kesehatan dan kebahagiaan gue jadi taruhannya (ceileee...)

but thumbs up buat temen gue si "A" itu,, gue iseng nanya k dy kok bisa2nya dy kuat n jawabannya simple "krn ini cita2 ortu gue dan gue mw ngebahagiain mrk".. gue lgsg salut abis sama dy n itu menjawab pertanyaan gue sama status2 fb dy yg intinya dy mw bikin ortunya bangga punya anak kyk dy. wat a lovely child... walopun hal itu bukan cita2 dy tp dy berjuang demi ortunya... dan hal simple ini bikin gue sadar betapa beruntungnya gue punya ortu yg ga nuntut macem2 dr gue. satu2nya tuntutan yg bs gue inget saat ini adalah ortu gue cuman kasi gue 2 alternatif jurusan : ekonomi atau kedokteran. jelas gue ogah sama kedokteran secara dr dulu yg namanya biologi ud jadi "musuh bebuyutan" gue.. pengennya gue c masuk fisika, psikologi atau bahasa. keputusan masuk ekonomi apalagi iBii pun ditentang bgt sm guru2 n temen2 gue.. (hal yg menyebalkan dr skul gue yg nganggep anak IPS itu golongan kelas 2 n memandang mereka sebelah mata). dari guru, TU ampe petugas perpus pun bilang gue percuma masuk ekonomi (beneran,, ga lebay nih). tapi saat itu dukungan terbesar gue dtg dr temen2 n dede gue yg berani menentang "dunia" yg mencemooh gue. mungkin yg paling gue inget itu dukungan dr dede gue. bener2 amazing,, ketika "dunia" secara ga langsung berusaha menjatuhkan gue, tp d saat itu masih ada org yg malah membangun gue --> minjem kata2 org...^^

yaaah,, thats parents. terkadang mereka suka ga sadar akan tuntutan mereka ke anak2 mereka. gue ud banyak ngeliat anak2 yg protes sama tuntutan ortu mereka,, tp mungkin baru kali ini gue liat pengorbanan seorang anak. sumtimes ortu menuntut kita untuk menjadi someone tapi mereka lupa that we already someone.. gue blm bisa ngerti n ngeliat dari sudut pandang ortu krn gue blm jadi ortu hehehe.. tp as a children kita pun harus berusaha memahami mereka, tuntutan mereka pastilah demi kebaikan kita. kalo kata nyokap gue "shi wei ni hao" atau for ur goodness... belajarlah untuk menyadari itu...  n coba laksanain keinginan mereka selama lu mampu, itung2 buat sdikit membayar utang2 kita ke ortu...^^

0 comments:

 
Copyright (c) 2010 Fe's Little Things. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And Web Hosting Reviews.