Songs

Pages

Senin, 14 Februari 2011

trilogy (part2)

Well well.. today supposed to be a tired day but a blessful one too. Why? Because today is valentine day?? Hahaha,, of course not. After gue cape2 k client dr kantor,, eh ternyata accountingnya lagi cuti. mayan lha,, bisa sdikit bersantai krn ga ada data.. pdhl c gw masi harus vouching,, cuman print out gue ilang hyuhuuuu… 

Hhhmmm.. tell bout my work.. jujur,, gw SEBEL BANGET!! Gw pun bosen yah yg namanya mengeluh,, gue bosen juga dibilang “smangat2” sm temen2 kantor gue. Gue ga merasa klo ini sepenuhnya salah gue. Klo kerja c,, emang mnurut gue lebih enjoy jadi auditor ktimbang accounting. Gw agak ga suka ajah tiap hri kudu dtg d jam n k tempat yg sama,, kyk anak skul gituh.. tapiiiiiiii klo kyk gini huhuhuhuhuu,, gue cape juga mengeluh tiap hri.. eventhough gw slalu berusaha buat bersyukur, buat positive thinking, buat semangat tiap pagi cuman keadaan bikin smw itu ancur leburrr..

D client yg skrg ini bisa dibilang gue uda 2 bulan di sini,, dulu pas masi interim gue ditemenin sm temen gue, lets say “A”.. hhhmm,, awal2 c oke yah,, eventhough A can’t help me.. sumtimes A’s knowledge in accounting makes me feel surprised too. Piutang itu payable atau receivable,, SHE itu apa?. . well I dun want to talk about it any longer. After gw makan ati,, yg lebih parah lagi gue makan atii abiiisssss sama atasan gue. A month ago, A ditugasin ke client lain yg alhasil gw sndirian d client yg skrg. Gue pun dah coba minta ke atasan gue,, cuman yh jawabannya untuk sementara sndiri aja dulu. Bosen bgt gw sndirian d client,, tp bukan itu juga c masalahnya.. yg paling gue pikirin tuh client gue maret ini mau ikut tender sementara yg ngaudit cuman gue?! Kn kasian ajah gue sm tuh client.. uda jelas2 gue ga tau apa2..

Pernah sekali gue ngomong k client gue,, n mungkin client gw yg gw ajak ngomong itu yg jelas2 jabatannya boss lgsg telp atasan gue. N sore itu gue lgsg ditelp sm atasan gue n direview. Review gue yg pertama tuh.. atasan gue ngoceh ini itu, ini itu,, tp gue dah ga taw dy ngoceh apa coz gue udah cape duluan,, yg ada smua kata2 dy sblm masuk kuping malah uda mental lagi keluar… hahaha.. parahnya ;agi pas atasan gue liat vouchingan gue, dgn enaknya dy blg klo vouchingannya kurang. Yah intinya gue mesti vouching again! Padahal buat vouching kyk gitu aja gue perlu 3 hari kerja full tanpa duduk sama sekali n mondar mandir buat ambil ordner. dan saat itu gw minta lagi dikirimin org sm atasan gue tp jawabnya,, “minggu depan tim yg ke xxxx baru balik” n gue Tanya jadi baru minggu depan sy dpt bantuan? Dy blg iya..
Yg ada smpe hari ini uda almost 3 minggu berlalu.. gue beneran kaga ngerti dha… sampe hari ini juga,, uda 5 kali gue minta ke atasan gue. Cuman ga pernah digubrisss… kamis kemarin gue sengaja ke kantor buat minta bantuan,, yg ada atasan gue malah mw liat kerjaan gue. Yah krn byk kerjaan yg gue tinggal d client alhasil baru jumat malem bisa gw kasih smwnya ke atasan gue. Itupun setelah hri jumat gw stress abis gr2 WP yg kaga balance… intinya c pas jumat malem gue direview,, yh emang atasan ada bilang gue kudu ngapain aja (yg mpe skrg blm gue lakuin),, cuman itupun baru d account pertama CASH AND BANK!! Hari jumat itu juga gue lagi2 minta bantuan ke atasan gue n jwbannya cuman “yah mw gmn lagi, ga ada org lagi. Lagian kn yg diburu baru 1 PT, 2 PT lainnya masih nunggu” plissssss dey… bukan masalh yg diburu 1 atau 11 PT, tp masalah gue ga tw gue mesti apa. N bisa2nya atasan gue nanya “udah ada temuan audit apa aja?” sintiiiiinggg apa?! 

Yg lebih parah lagi,, pas hari kamis jumat kmrn.. atasan gue tau2 kasih jawaban surat konfirmasi ke gue n BARU bilang klo formatnya mesti bgini n bgitu.. pdhl minggu2 sblmnya dy juga pernah kasih jawaban surat konfirmasi mpe 2 kali n ga bilang apa2!! Dan tau2 pas gue lagi kerja dy nyamperin gue n nanya,, “tau ga jawaban konfirmasinya mesti diapain?” swt bangeeeeeeeet,,, dulu pas dy kasih jawaban konfirmasi dy maen kasih ajah,, ga pernah nanya kyk gitu. Gue benernya pengen jawab,,, “saya tau!! Saya belajar sndiri dr kerjaan taon lalu!!!”

N mata gue baru terbuka pas sabtu kmrn,, gue masuk krn ada training sama para AIC (yg sdikit membantu tp sdikit ga berguna juga gr2 kebanyakan debate yg ga penting). Salah satu AIC itu ngomong “pasti kalian klo stock opname ga pernah sendiri kn? Biasanya ada minimal 2” gw cuman bisa senyum2 ajah gr2 minggu sebelumnya gue stock opname sendiri,, 2 hari d gudang. Sehari sblm stock opname gue sms atasan gue blg klo besok gue mw stock opname,, yg ada sms gue kaga dibales. N org2 gudang juga kaget ngeliat yg dtg cuman gue scara taon lalu auditor yg dtg tuh 2 org,, 1 AIC n 1 junior.. jujur yah,, pas sto itu gue benernya dah mw pingsan ajah d gudang, gue dah gemeteran,, ga tahan bgt. Barangnya ajah ada 2700 items lebih,, yg ujung2nya cuman gw sampling ajah n itupun buat cek samplingan perlu 2 hari. Pas gue lapor hasil sto ke atasan pun,, atasan cuman ngangguk2 ajah. Tanpa liat sedikitpun ke berkas yg gue bawa. Swt bangett…

Yh training itu juga kurang lebih bikin gue sadar klo SATU2NYA junior yg ga pernah ada AIC yh cuman gue.. AIC2 itu bilang “kalian siapin lah,, cari sndiri kurs tengah BI d mana. Jangan disuapin mulu sama AICnya” gilaaaaaaaa,,, saat itu gw bru ngeh ternyata lumayan banyak junior yg ga tw kurs tengah BI itu kudu dicari d mana. Sementara gue??!! Baru hari jumatnya gue sodorin tuh kurs tengah BI ke atasan gue,, gue cari sendiri d google. Pas cari webnya pun gue sampe nanya ke temen kuliah gue. Bgitu diterangin bbrp account, ternyata gue baru ngeh masih banyak prosedur audit yg ga pernah gue lakuin. Smpe temen gue nanya “selama ini lu d client ngapain aja?”

Jujur,, gw agak tertusuk juga dengan pertanyaan itu. Gue ga kyk mrk yg punya AIC atau senior. Everyday n everytime all I wanna do is crying only (gw aja skrg ngetik sambil mw nangis). Klo dibandingin sm temen gue yg masuk lebih belakangan setelah gue tp dapet AIC atau senior trus,, gw jauh lebih ga bisa apa2 dr dy. Gue sering nanya2 dy. Gue berasa gue ga belajar apa2 d sini,, sbodo amat ini mw KAP gede atau ga. Tapi gue bener ga belajar!!
Gue ga tw worthed atau ga ney kerjaan buat gue pertahanin? Emang c temen2 gue yg sndiri juga ada lha,, cuman mereka pasti dikasih senior atau junior yg uda mayan pinter atau anak magang buat bantu2 vouching. Kadang malah ada yg 1 client ber3,, lah bagi2 lah ma gw.. gw cuman sndiri!! Ada juga yg sndiri totally d client cuman bbrp hari sekali atasan dy dtg buat review n skrg dy uda diajarin buat make program audit yaaaaah,, klo d akuntansi mungkin istilahnya ud diajarin pake oracle atau SAP lah…

Tuhan,, aku ga tahaaaaaaaan!! Smwnya kyk menekan gue,, atasan ga mw tw,, client juga ga mw tw yg client tw cuman beres aja smwnya! Gmn gw harus bersikap professional klo kyk gini? Sendiri d client tuh ga enak abisssss,, gw mpe males jawab pertanyaan temen2 gw “lu d client mana skrg?” toh ujung2nya mreka bakal shock tw gue masih blm pindah client n msh single fighter.. gw cape sama atasan gue… gue pengen kerja d KAP kecil ajah tapi gue diarahin,, bukan kyk gini!! Tapi temen gue bilang sayang bgt klo kerja d KAP kecil,, lagian juga rata2 sndirian d client. Gue aja ampir yakin klo gue ga bakal bisa bertahan setaon d sini,,, tapi temen gue blg syg bgt coz klo ga sampe 1 taon gue ga dapet surat referensi. Tapi mw gmn lagi?? Gue udah punya rencana buat sep atau okt nnti,, toh mw ga mw gue emang kudu pindah. Mending pindah skrg drpd pindah nnti,, toh ujung2nya juga ga dapet surat referensi kan?! Tapi klo pindah skrg,, entah bakal ada berapa banyak gossip lagi yg tersebar ke anak2 kampus n entah ada brapa banyak lagi org2 yg akan “menghakimi” gue.. bukan gue ga berusaha,,, bukan gue ga struggle. Temen2 gue yg dpt AIC atau senior ajah masih ada yg mw resign,, gimana gue?? Salah yah klo gue resign?? Knp org pada seenaknya ngejudge tanpa tw apa yg gue alamin,, tempatin dulu diri lu d posisi gue n setelah itu silakan lu judge sepuas lu!! Kadang gue berasa gue kyk jadi hot gossip anak2 kampus.. woooi!!!! Apa urusan lu c??!! kepo bgt bilang ini itu ini itu, gossip kiri kanan.. tanpa lu org komenin pun gue dah cukup pusing. Nyadar woi,, ngaca!! Lu kira gw mw apa resign2?? Nanya macem2, ngomong macem2.. klo mw ngomong macem2,, nanya dulu lha ke gue,, confirm dulu ke gue knapanya. Dasar manusia,, semua sama ajah. Dari SMP sampe skrg gue tetep aja kudu ngadepin org2 yg suka ngejudge,, org2 yg anggep gue “virus”.
Klo dipikir,, gue pun maw bertahan.. gw bener2 mw. Gue juga mw buktiin klo gue bs berjuang,, ga kalah dr anak2 big4 atau anak2 txxox.. tapiiii mana ada anak big4 yg dilepas sndiri n megang smua akun?! Gue capeeeeeeee….. temen2 kantor gue pun amazed dgn sikon gue skrg,, tapi buat apa?! Gue ga perlu segudang org amazed sama gue,, gue ga perlu sekontainer manusia yg salut sama gue. Gue cuman perlu atasan gue ngerti n kirim org. brp kali gue sakit pun tetep ga ngerubah pendirian atasan dudul itu buat kirim bantuan. Mw tunggu apa? Tunggu sampe gue mati atau gue gila?!

Gue bener2 dah ga tau mw gmn lagi… mw gw perjuangin client yg skrg pun jujur gue dah males ngapa2in d client. Accountingnya bossy bgt gayanya,, kasi data lama, data yg dikasih juga salah2 mulu,, clientnya jutek,, atasan kyk gituh!! Gue berasa gue dah sakit,, otak gue sakit,, pikiran gue juga dah sakit! Worthed apa ga klo gw bertahan????! Huhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuuuuuu… crying crying n crying…. T.T gw udah berjuang,, gw udah coba buat positive thinking (yg cukup susa buat org melan),, gue dah kerjain sbisa gue. Tapi kali ini gue mw blg,, “GUE DAH GA KUAT LAGI!” gue pun dah doa,, gue dah minta bntuan ke Tuhan,, cuman kenapa yg ada sikon malah kyk gini?! Mw sabar juga gimana?? Gue udah 2 bulan coba sabarrrr,,, uda abis smw kesabaran gue..Huhuhuhuhuhuuuuu… udah ah. Drpd gue nangisss lagi… cape…

0 comments:

 
Copyright (c) 2010 Fe's Little Things. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And Web Hosting Reviews.